Ketragisan 7B!

Yak!!! Ini masa-masa yang mau saya ceritaiin dari dulu! Masa paling indah seumur hidup saya! Masa SMA saya mungkin kalah dari masa SMP ini (meskipun masa SMA belum berakhir).

Yak beanar saja saya sangat bergairah untuk menceritakn masa putih-biru ini, gairah ini saya gambarkan seperti kegairahan untuk membuang kentut yang telah ditahan selama 3 bulan (ha?) lupakan!

Masa SMP, di masa ini saya baru bisa mengekspresikan diri saya dengan amat sangat! Meskipun di awal-awal masuk SMP emang terlihat masih lugu banget! Ada hal mencolok yang belum saya tinggalakan, padahal udah SMP yaitu bingkai kacamata “SIMBA” hahaha, saya melewati satu semseter hidup di SMP dengan bingkai “SIMBA” ini.

Kronologis kenapa saya bisa memakai kacamata “SIMBA” ini adalah, saat kelas 5 saya mulai mengenakan kacamat karena mata saya rabun agak parah hal ini disebabkan kecintaan saya membaca komik sambil terlipat di sofa (?) apalah itu namanya. Kacamata pertama berwarna violet, itu patah karena saya koprol di kasur sambil menggenggam kacamata itu dan akhirnya patah. Kacamata ke dua lebih sangar, dengan aksen berwarna merah kepink-pinkan (?) dan ada animasi “Minnie Mousenya” di ujung bingkai (kenapa waktu itu saya memilih bingkai ini? Saya juga tidak tahu) mungkin waktu itu saya lagi kena hipnotisnya “Minnie Mouse”.

Kacamta ke tiga ini jelas lebih jantan, tidak mau mengulangi kesalahan yang sama saya memilih kacamata dengan warna biru di tangkai dengan aksen “SIMBA” si raja hutan di ujung pangkal tangkainya.

Emang kekanak-kanakan banget, tapi prioritas utama adalah bisa meliha tanpa kabur! Teman-teman laki di 7B membuat lelucon, “kalau gambar simbanya ditekan, nanti saya berubah jadi siluman simba sambil ngecengkram dan mengaung” waktu itu saya lebih mirip kucing kesurupan. Foto dengan kacamata itu masih terselip di kartu pelajar SMP hehe (unsur orang tua gaul).

Masa liburan semester datang, kacamata saya akhrinya diganti, sama bingkai yang lebih kotak dan yang jelas ga ada gambar animasinya lagi hehe. Kacamata dengan bingkai kotak ini telah menemani saya selama 4 tahun terakhir, banyak hal yang saya lewati, alami dan yang terutama saya dapat melihat dunia melalui kacamata ini (eyaaa) dari yang pahit hingga manis, lalu asin, asem, pedas, dan tawar (ini namanya hidup!) hehe tapi yang paling enak ya nano-nano (?).

Masa-masa SMP saya awali tanpa MOS SMP, padahal kelihatannya seru teramat sangat MOSnya, tapi sayang saya pulang cuti kelebihan batas. Awal masuk SMP kita berada di ruangan milik sekolah yang di tempati Pak.Sigit.

Tahun ajaran baru dimulai dengan baris di halaman sekolah. Saya panik ga tau cara make dasi SMP, huntung ada Geby yang “mencoba” membantu saya mengatasi kepanikan ini hehe ternyata dia juga ga ikut MOS waktu itu, jadi bertemulah judul cerpen “Dua Anak Tanpa Pengalaman MOS Saling Membantu Mengikat Dasi Sehingga Dunia Kiamat” Tamat! Hahaha gj! Lupakan!

Yang mencolok dari dasi Geby adalah dasinya berwarna “HITAM” polos (setahu saya itu dasi buat ke pemakaman, mungkin dunia akan kiamat setelah membaca cerpen kita (?)) lupakan lagi! Baris-berbaris pun selesai, jam pertama mulai. Jam IPS dengan gurunya Pak.Sigit. Hari pertama ga begitu berat si.

Di 7B kita dipimpin oleh Gisela selaku Ketua Kelas dan Geby selaku KILETAS (BACA=Wakil Ketua Kelas) apalah. Kita sangat beruntung karena wali kelas kita adalah Bu.Dyah yang merupakan guru Bahasa Jepang juga, dengan cara mengajar yang cukup kreatif. Paling khas dari Beliau adalah “cubit susu” haha, pernah suatu hari ada anak yang mau di “cubit susunya” lalu Yoru bernyanyi “CUBIT SUSUNYA… BU GURU, CUBIT SUSUNYA… BU GURU” hahaha anak-anak pada ngakak, dan Yoru pun jadi korban “cubit susu”.

Banyak hal menyenangkan karena wali kelas kita Bu.Dyah. Kita mengadakan acara makan-makan di rumah Beliau sebanyak 2 kali, ini merupakan faktor yang dapat mempererat tali kebersamaan dalam 7B (eyaaa).

Hingga pada suatu hari, mimpi buruk datang (ga tau siapa yang mimpiin ini (?)). Bu.Dyah udah ga jadi wali kelas lagi dan digantikan oleh Bu.Anik yang cukup tegas juga pada saat itu. Ini benar-benar mimpi buruk! Kita jadi ga pernah acara makan-makan lagi.

Di 7B cowoknya cukup “sempurna” untuk jam olahraga karena hampir semuanya atletis (eyaaa ehem ehem huek huek huek). Di 7B terdapat : Jerry anak pindahan waktu itu, cukup pendiam; Samsul, kali ini dia udah ga bisa ngebully saya lagi dan waktu itu badannya gempal seperti ban 797; Danar, haha dia paling kasihan karena sering nangis diejek; Ade, anaknya cukup sok dan susah jaga sikap; Hafiz, orangnya ga jelas dan susah diprediksi (gampang terpengaruh); Glen, anak baru juga, cukup pemalu; Ezha, pendiam dan ga banyak bicara (ya iyalah); Dito, cukup bijaksana hehe eee; Rama, gokil tapi berlebihan haha; Geby, cukup tegas dan sesat; Pras, orangnya kayak siluman setengah jiwa Samsul dan setengah lagi jiwa Yoru, aneh!; Yosua, haha anaknya gokil, pemceah kebuntuhan (?); Bobby, cukup bijaksana dan bersikap dewasa hehe. Nanti ada sesi saat saya menjelaskan mereka menurut cara pandang saya. Di tunggu ya! Hehe.

Kalo olahraga pasti kebanyakan main bola kaki, dan anehnya tim ini selalu terbagi menjadi Tim 1: Ade, Hafiz, Dito, Ezha, Danar dan Rama atau Glen lalu Tim 2: Geby, Yosua, Pras, Bobby, Saya, Jerry, dan Samuel (kadang Rama dan Geby bertukar tempat) tim ini hampir selalu sama di setiap pertandingannya dan tidak jarang Tim 2 selalu kalah hehe.

Meskipun ada perbedaan pendapat antara beberapa teman, tapi kita tetap teman (ha?) gitulah!

Di 7B, cewek sama cowoknya berbeda paham gitulah. Banyak kejadian tragis di 7B, ini beberapa tragedi paling tragis yang masih tergiung (?) di otak saya :

– Geby memukul Danar karena hal sepele. Geby jatuh Danar ketawa “iblis” dan “provokator” beraksi Geby meleyangkan tangan Danar nangis ujungnya baikan lagi haha;

– terus ada cewek sadis yang motng-motongin duit, semua cowok pada teriak histeris ngelihat itu dan setiap kali uangnya dibuang pasti rebutan nyari di tong sampah, cewek ini juga mencoba menggunting tangannya dengan gunting dia adalah Dena hehe;

– masalah Hafiz yang kejerat iblis si Ade yaitu meludah gagang pintunnya Pak.Ahmad, Yoru sampe nangis waktu itu dan Pak.Ahmad menggertak Ade pake pisau lipat, tragis! Sumpah!;

– Geby mau mukul Ade karena ngebelain saya (eyaaa cieee);

– Geby mau mukul Glen karena ganas (?);

– Jerry ngedorong Danar sampai jatuh karena penggaris;

– Pak.Sinaga membentak meja Geby dan Dito di ruang musik;

– pemecah rekor kursi baru di ruang Pak.Ahmad langsung patah oleh Alissya hahahaha;

– Mr.Rohan bisa ngangkat saya dalam 1 paket hemat dengan bangku dan meja karena mengganggu Alissya haha (W-A-L-U-Y-O sebenarnya W-E-M-L);

– Yoru kepergok tapi Ezha tidak saat menyembunyikan buku saat ulangan math bersama Pak.Anton hahaha Dia dihukum duduk di lantai, peace yos!;

– pertikaian anatara para cowok denga geng cewek yang menamakan diri mereka “lollipopble” atau apalah itu namanya;

– Bobby menghantamkan kepala Danar ke meja kaarena masalah blabalblablablab 2 jari hahaha yang cowok pasti ngerti!;

– terus kita makan bersama dengan microwavenya Bu.Dyah.

– Samuel sama Pras berhombreng ria di lab.fisika sampai dua-duanya nangis haha.

Hahahahahahahahah ini sumpah! Keren! Mengupas semua fakta setajam pisau cukur ketek hahaha inilah 7B!

– Ade “si iblis” juga telah mempengaruhi hati nurani Rama ketika sedang pelajaran B.Jepang, saat sesi pemutaran lagu Jepang dan semua anak diwajibkan untuk bernyanyi bersama. Awalnya semua berjalan begitu baik, Bu.Dyah juga terhanyut dalam lagu tersbut, tapi “nananlalalanana blananlalala waddaww waddawww” terdengar kebisingan diselah-selah nyanyian, Rama dan Ade goblok! Mengecewakan hati Bu.Dyah yang serius bernyanyi. Bu.Dyah marah, mematikan lagu dari tape, membanting masuk tapenya kedalam lemari yang terdapat banyak parfum “maahal”, Bu.Dyah diam, kita semua juga diam, kelas hening. Rama merasa bersalah, Ade? Tidak tau… tapi akhirnya happy ending dengan kejantanan Rama yang berani meminta maaf hahaha itu juga dari dorongan teman-teman termasuk saya! hahaha

Kalo ada cerita yang terlupakan, maafkan saya! Memang awal-awal selalu indah! Percayalah kawan! Saya rindu kalian semua! Dan saya juga percaya pasti kalian semua merindukan saya juga hehe! Semangat!!

One thought on “Ketragisan 7B!

  1. Pingback: Lampard Membidik Rekor Dua Legenda Inggris | bijak.net

sapaan untuk sebuah senyuman. ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s