1 Kompi, Pesta, dan Renungan haha!

Kasus di kelas 7 yang cukup melegenda adalah pelarian anggota pramuka kelas 7 laki-laki yang Kristen (hampir semuanya) dibawah komplotan Denny dkk, kita berlari layaknya bencong yang diusir Satpol PP (yang jelas waktu itu kita bukan bencong!) menuju markas besar Rumah Geby hahaha. Kita udah ga ikut pramuka, trus udah ga ikut ibadah jumat, dan kita mulai berpesta (bahaya ini). Dua kamar dan ruang tamu adalah Base Camp kita. Kamar belakang menjadi pusat musik dan pasokan pop mie hehe di sini ada yang belajar main gitar, dan terdapat 1 kardus pop mie baso (di rumah Geby tuh apapun lengkap!). Ruang tamu menjadi kerajaan Tianus yang asyik main PS yang merajalela dan selalu menindas kita yang lemah haha intinya dia ga mau gantian. Dan Base Camp utama adalah kamar tengah, hampir semua anak ngumpul di sini kayak nonton bioskop, habis masak pop mie pasti langsung nongkrong dan bermangap-mangap masal (hal yang binasa! Tidak paput di contoh! hehehe). Sesekali kalo ada bunyi telepon pasti semua langsung jadi Assassin hening dan tersenyum haha.

Hal parah datang ketika radar (BACA=YOSUA) mulai merasakan adanya musuh, benar saja dia melihat kakanya Geby datang. Yosua dengan gaya ala militernya berlari ke ruang tengah dan berteriak dengan lantang layaknya toa yang hyper “KAKAKNYA GEBY DATANGGGGGG!!!!” (tidak usah dipertanyakan lagi kenap dia sekarang sekolah di Taruna haha) tidak salah, layaknya tentara yang terbangun karena alert bahaya kita berlari panik sambil teriak-teriak histeris “mana sepatu saya?!, mana sepatu saya?!”. Base belakang pun menjadi tempat utama bersembunyi, keadaan tiba-tiba hening, ruang tamu kosong melompong, kita menunggu dengan harap-harap panik selama beberapa saat, tidak ada yang terjadi hahahaha ternyata radar salah membaca musuh, semua langsung bubar.

Minggu depannya kita dipanggil ke depan (yang 7A gabung sama 7b) tepat pelajaran agama, kita disuruh pengakuan dosa di depan.

“kalian tahu salah kalian?”, Bu.Yenny bertanya dengan lantang.

“iya bu.”, dengan menundukkan kepala kita kompak menjawab. Saat itu ada Saya, Glen, Pras, Geby, Bobby dan Yosua.

“alasan kalian apa tidak ikut ibadah Jumat yang lalu?!”, Bu.Yenny mengitrogasi kami. Hening sesaat.

“sebenarnya kita cuma mau kabur dari pramuka saja, tapi kita ternyata kelewatan bu.”, jawab saya.

“iya si, ibu juga tidak suka sama pramuka”, Bu.Yenny membalas.

“sebenarnya di rumah cuma ada saya sama Tianus saja, kita pulang buat makan sama ambil Alkitab, baru tiba-tiba mereka datang 1 kompi ke rumah saya bu.”, Geby memberi alasan. Hening sesaat lagi.

“begini, sekarang kalian pilih, kalian yang keluar atau ibu yang keluar?”, Bu.Yenny berkata semakin tegas.

Hening terjadi cukup lama, dalam hati saya mau menjawab tapi sedang ada ingus yang mengganggu hidung saya waktu itu sehingga saya mencoba mengatasi ingus ini dulu. Hening terjadi lagi…. saat saya berhasil mengatasi ingus bejat itu saya langsung berkata.

“Bu, kita aja yang keluar”.

“tidak bisa, nanti teman-teman kalian yang kasih keputusan buat kalian! Tapi! Aldo ini anak majelis baru begini lagi, dulu Aldo tidak begini! Semenjak ada Glen, Aldo langsung berubah, mungkin Glen ini setan dari Kuala ya?!!”, Bu.Yenny menanggapi sambil melihat Glen. Dalam hati mau ketawa tapi saya tahan, dalam hati juga saya berpikir begini “padahal saya yang ajak Glen buat kabur” hehehe peace Glen! Saya melihat ke arah Geby yang sedang senyam-senyum.

Ya akhirnya jam selesai! Kita selamat, ga jadi di hukum atau apalah.

Ini peringatan bagi Anda, agar jangan mengikuti jalan gelap si iblis, selalu ikuti kata hati yang membawa ke jalan terang sehingga kita tidak terjerat sama iblis tersebut! Dan jangan lupa selalu membawa senter kehidupan (?)! inilah Kisah Klasik Yang Melegenda! Semangat!!

sapaan untuk sebuah senyuman. ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s